Headline

Moment Upacara Hari Pahlawan 2023, Polsek Banyumas Sosialisasi dan Deklarasi Anti Knalpot Brong di Sekolah

Polsek Banyumas Polresta Banyumas, Polda Jateng melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja dan Deklarasi Anti Knalpot Brong di SMK N 1 Banyumas, Jum’at (10/11/23).

Bertepatan dengan moment Upacara Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, kegiatan ini dihadiri oleh Forkompimcam Kecamatan Banyumas, Kepala SMKN 1,2,3 dan SMAN 1 Banyumas, Kepala Desa se wilayah Kec. Banyumas serta Siswa-siswi SMKN 1 Banyumas.

Upacara bendera peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 tingkat Kecamatan Banyumas Kab. Banyumas dipimpin oleh Camat Banyumas Oka Yudhistira, P.S.STP. Msi.

Dalam upacara tersebut, Camat Banyumas membacakan amanat dari Mensos RI dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Usai pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan 2023, acara dilanjutkan dengan sosialisai pencegahan kenakalan Remaja oleh Polsek Banyumas serta Deklarasi Anti Knalpot Brong oleh Siswa – siswi SMK N 1 Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kapolsek Banyumas AKP Sudiyono, SH, mengatakan bahwa dalam moment Upacara Hari Pahlawan 2023 ini pihaknya membuat langkah berupa kegiatan sosialisasi kenakalan remaja serta deklarasi anti knalpot brong dikalangan pelajar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada para siswa tentang bahaya kenalakalan remaja, bahaya narkoba serta menumbuhkan komitmen para pelajar agar tidak menggunakan knalpot brong sebagai upaya Banyumas zero knalpot brong”, ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi dan deklrarasi ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya kalangan pelajar.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para siswa. Dan diharapkan para siswa dapat mengaplikasikan kegiatan ini dalam kehidupan sehari-hari”, ungkapnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538