Headline

Pelatihan Patroli Reaksi Cepat (PRC) dan Pembaretan Bintara Remaja Resmi Ditutup Kapolresta Banyumas

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, menutup kegiatan Latihan Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) dan Pembaretan Bintara Remaja Sat Samapta Polresta Banyumas Tahun 2023, Jumat (20/10/23).

Bertempat di Lapangan Brimob Banyumas, kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolresta Banyumas, Komandan Brimob D Pelopor, PJU Polresta Banyumas, Kapolsek Jajaran dan Personil Polresta Banyumas.

Adapun jalanya kegiatan penutupan ditandai dengan pelepasan pita latihan dilanjutkan dengan penyiraman bunga dan pemasangan Bed PRC serta penyematan baret oleh Irup Kapolresta Banyumas yang diikuti oleh Komandan Brimob dan PJU Polresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH dalam amanatnya mengatakan bahwa pelatihan Tim PRC dan Pembaretan Bintara Remaja ini berjumlah Tujuh personil dan telah dilaksanakan dari tanggal 12 sampai dengan 18 Oktober 2023.

Dengan berakhirnya pelatihan ini nantinya akan menambah perkuatan Sat Samapta Polresta Banyumas dalam mendukung program program Polresta Banyumas sebagai penjabaran dari program Kapolda Jawa Tengah maupun program Kapolri terutama dalam hal harkamtibmas.

“Diharapkan setelah anggota mendapatkan pelatihan dapat melaksanakan tugas dengan cepat, tepat dan cermat dalam mengelola dan mejaga situasi kamtibmas di wilayah hukum polresta banyumas maupun pengamanan tahapan pemilu 2024”, ungkap Kapolresta.

Kapolresta juga menekankan terhadap personil Bintara remaja bahwa kehadiran Polri khususnya TIM PRC di tengah masyarakat adalah untuk mencegah terjadinya kejahatan dengan cepat.

“Tanamkan itu menjadi sebuah kebanggaan dalam bertugas supaya dapat terlaksana dengan baik. Dengan tugas tersebut tentunya anda telah berkontribusi dalam menjaga dan memelihara ketertiban masyarakat”, kata Kapolresta.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538