Police Goes To School, Polsek Ajibarang Banyumas Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Bullying

Polsek Ajibarang Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan kegiatan Police Goes To School dengan menjadi nara sumber dalam sosialisasi pencegahan dan penanganan perundungan/bullying disekolah yang bertempat di SD Negeri 3 Kracak Ajibarang, Senin (13/11/23).

Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Ajbarang AKP Heri Sudaryanto, SH, MH, Korwilcam Dindik Kec. Ajibarang, Kepala Sekolah SD N 3 Kracak, Komite Sekolah, Bhabinkamtibmas, guru dan staf, walimurid serta siswa-siswi SD N 3 Kracak.

Kepala Sekolah SD N 3 Kracak, bapak Slamet, S.Pd, dalam sambutanya mengucapkan terimaksih dan apresiasi kepada jajaran Polsek Ajibarang yang telah hadir untuk memberikan pemahamn tentang pencegahan dan penanganan perundungan (bullyng) di sekolah yang ia pimpin.

“Menyikapi terjadinya kasus perundungan/bullying disekolah sehingga kami pihak sekolah mengundang narasumber dari Polsek Ajibarang untuk memberikan wawasan kepada kami. Harapannya, para guru dan walimurid serta seluruh siswa siswi dapat memperhatikan apa yang nantinya disampaikan oleh narasumber”, kata Kepala Sekolah.

Sementara itu Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kapolsek Ajibarang AKP Heri Sudaryanto, SH, MH, dalam sambutanya merasa senang karena dapat bersilaturahmi dan hadir di tengah siswa siswi dalam rangka Sosialisasi terkait Bullying / perundungan.

“Kami berharap mudah-mudahan dengan penyampaian terkait perundungan/bullying adik-adik sekalian tau dan paham sehingga tidak melakukan bullying khususnya terhadap teman di lingkungan sekloah”, kata Kapolsek.

Sebagai informasi, bahwa program Police Goes To School merupakan kegiatan Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat terutama pada jenjang pendidikan sehingga diharapkan dapat menambah wawasan serta informasi kepada para siswa khususnya pencegahan terjadinya Bullying/Perundungan dilingkungan Sekolah.

(PID Presisi Humas Polreste Banyumas)

Exit mobile version