Polresta Banyumas Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di “Slum Area”

Polresta Banyumas Polda Jateng menggelar kegiatan Jum’at Curhat atau silaturahmi dengan elemen masyarakat di pemukiman kumuh (slum area) di wilayah Kelurahan Karangklesem Purwokerto Selatan, Jum’at (24/11/23)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH., PJU Polresta Banyumas, Forkompimcam Purwokerto Selatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat dan warga sekitar Kampung Sri Rahayu Kel. Karangklesem Purwokerto Selatan.

Sekcam Purwokerto Selatan ibu Eni Nurfiatun dalam sambutanya menyampaikan selamat datang dan terimaksih kepada Kapolresta Banyumas bersama jajaranya yang berkenan hadir serta mendukung terlaksananya kegiatan Jumat curhat, bakti sosial dan bakti kesehatan yang digelar di wilayah Kecamatan Purwokerto Selatan.

“Terimakasih kami sampaikan kepada bapak Kapolresta dan jajarannya yang telah berkenan hadir untuk menampung keluhan dari warga kami. Selain itu kami bersama tiga pilar juga berkomitmen akan menjaga kondusifitas dan stabilitas wilayah khususnya di wilayah Kecamatan Purwokerto Selatan”, ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, saat memperkenalkan diri dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai wujud kedekatan TNI/Polri dan Pemda sebagai representasi dari Negara untuk mendengarkan secara langsung permasalahan di tingkat masyarakat dan upaya serta langkah dalam menangani permasalahan tersebut.

“Pada hari ini kita melaksanakan Jumat Curhat serta melaksanakan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta pemberian vitamin. Selain itu juga ada pemberian Baksos kepada masyarakat yang tidak mampu”, kata Kapolresta.

Kapolresta menyebutkan bahwa Polresta Banyumas mempunyai layanan virtual PREVITA dimana dalam layanan tersebut dapat menampung aspirasi masyarakat, mengetahui kejadian secara cepat yang dilakukan dengan mudah tidak perlu melakukan download namun cukup mengirim pesan melalui layanan Whatsaap.

Di akhir sambutan, Kapolresta juga menyebutkan bahwa sebentar lagi ada agenda Politik yakni Pemilu 2024, dengan adanya Pemilu ini Kapolresta berharap jangan sampai terjadi polarisasi, meskipun berbeda pilihan tapi harus tetap menjaga Persatuan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat menggunakan teknologi dengan bijak, hindari penyebaran maupun mempercayai berita-berita yang belum tentu kebenarannya yang dapat menyebabkan perpecahan”, ujar Kapolresta.

Usai acara sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi dialog dan tanya jawab oleh Kapolresta Banyumas untuk menampung keluhan dan masukan dari warga masyarakat.

Tak hanya itu, Polresta Banyumas juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang tidak mampu serta menggelar bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta pemberian vitamin untuk masyarakat yang tidak mampu.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version