Polresta Banyumas Lakukan Sterilisasi Klenteng Jelang Perayaan Imlek Tahun 2023

Jelang Perayaan Imlek 2574 tahun 2023, Polresta Banyumas Polda Jateng melakukan Apel gabungan Pengamanan dan Sterilisasi Klenteng HoK Tek Bio Sokaraja, Kec. Sokaraja, Kab. Banyumas, Sabtu (21/1/23).

Dipimpin oleh Pamen Was Kompol Yudi Sarwani, kegiatan ini diikuti oleh Kapolsek Sokaraja dan petugas pengamanan yang terdiri dari Satgas Preventif, Deteksi, Gakkum dan Kamseltibcarlantas dari Polsek dan Polresta Banyumas.

“Kami melaksanakan sterilisasi Klenteng dengan tujuan untuk mengatisipasi ancaman teror maupun hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung yang melakukan peribadatan di Klenteng”, ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Samapta Kompol Agus Amjat Purnomo, SH, MM,.

Dalam pelaksanaannya, petugas Samapta Polresta Banyumas melakukan pemindaian logam dengan menggunakan alat pemindai dan melakukan penyisiran pada setiap sudut ruang, ornamen Klenteng dan fasilitas lainnya.

“Selama proses sterilisasi yang kami lakukan alhamdulillah tidak ditemukan benda mencurigakan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan khususnya dilingkungan Klenteng”, ungkap Kasat Samapta.

Sementara itu, Pengurus Klenteng Hok Tek Bio Sokaraja, Elly Juliarti mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Polresta Banyumas dalam melaksanakan pengamanan Klenteng pada perayaan imlek.

“Terimakasih kepada jajaran Polresta Banyumas yang telah melakukan sterilisasi dan upaya pengamanan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada kami, dan semoga proses peribadatan dalam imlek ini berjalan aman dan lancar”, ungkapnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version