Headline

Polwan Polresta Banyumas Kawal Aksi Damai Bela Palestina dengan Humanis

Polwan Polresta Banyumas Kawal Aksi Damai Bela Palestina dengan Humanis

 

Polresta Banyumas berhasil menjaga kelancaran dan keamanan aksi damai bela Palestina yang dipusatkan di kawasan Menara Pandang Teratai Purwokerto, Jum’at (24/11/23) siang.

 

Dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, dalam pengamanan tersebut nampak puluhan personil Polwan turut mengawal jalannya aksi damai tersebut.

 

Aksi damai kemanusian itu dihadiri oleh ribuan peserta dengan membawa bendera Palestina seiring dengan bendera merah putih Indonesia.

 

Diiringi guyuran air hujan, peserta aksi menyuarakan aspirasi secara simbolis yang dilengkapi dengan pembacaan doa yang menciptakan suasana khusyuk, haru dan menyatu.

 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kasi Humas AKP Siti Nurhayati, mengatakan selain personil Polisi, puluhan anggota Polwan telah diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka memberikan rasa aman,nyaman dan humanis kepada para peserta aksi.

 

“Para personil Polwan ini diturunkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk memberikan pelayanan kepada peserta aksi wanita. Dengan sigap dan humanis, personil Polwan siap membantu”, ungkap Kasi Humas saat dikonfirmasi, Minggu (26/11/23).

 

Menurut Kasi Humas, aksi damai bela Palestina di Kabupaten Banyumas ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian masyarakat Banyumas terhadap kondisi di Palestina, sambil tetap menjunjung tinggi keamanan dan ketertiban bersama.

 

“Dengan adanya dukungan dan kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat, alhmdulilah aksi damai ini dapat berlangsung aman dan lancar tanpa gangguan yang berarti”, ujar Kasi Humas.

 

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538