PSA Polsek Tambak Banyumas, Hadirkan Sosok Polisi Sebagai Sahabat Anak

Rabu (18/1/2023) bertempat di TPQ Al Barokah Grumbul Gedangkulon Desa Watuagung, Polsek Tambak Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ka Spk Aipda Sutrisno, Bhabinkamtibmas Aiptu Jupri, guru ngaji TPQ Al Barokah dan anak anak santri TPQ Al Barokah.

“Pada kesempatan tersebut, Aipda Sutrisno dan Aiptu Jupri memberikan edukasi kepada anak anak agar rajin belajar baik di sekolah, TPQ, maupun di rumah, serta patuh pada orang tua dan ibu guru”, ujar Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tambak AKP Wasdi.

Kapolsek Tambak melanjutkan anak anak juga diminta untuk menerapkan disiplin sejak dini, serta mampu mengembangkan potensi sehingga menjadi anak yang berkarakter dan apa yang dicita citakan bisa tercapai.

Disamping edukasi, kegiatan PSA ini adalah untuk menciptakan kedekatan Polisi terhadap anak anak usia dini, sehingga tidak ada lagi paradigma Polisi adalah momok bagi anak anak. “Diharapkan bisa memberikan pengertian bahwa sosok Polisi selalu bisa menjadi sahabat dan pelindung anak”, jelas Kapolsek.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version