Respon Cepat Polsek Tambak Polresta Banyumas, Gotong Royong Evakuasi Material Longsoran

Akibat hujan deras pada hari Rabu (15/11/2023) sekitar pukul 00.00 wib yang mengguyur wilayah Desa Watuagung Kecamatan Tambak selama kurang lebih 3 jam, mengakibatkan tanah tebing mengalami longsor dan menimpa rumah Sanmiardi Sikin.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tambak AKP Wasdi, S.H., mengatakan mengetahui kejadian tersebut pihaknya merespon cepat dengan mendatangi TKP dan membersihkan material longsoran.

“Kanit Samapta, Kanit Intelkam, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas disamping mendatangi TKP, mendata korban, saksi dan kerugian juga turut bergotong royong bersama Perangkat Desa, BPBD membersihkan bekas longsoran yang menimpa rumah Sanmiardi Sikin di RT 05/03 Grumbul Karangjambe Desa Watuagung”, terangnya.

Hujan lebat ini mengakibatkan rumah jawa ukuran panjang 9 meter dan lebar 5,5 meter milik Sanmiardi Sikin mengalami kerusakan dinding rumah yang terbuat dari kalsibot rusak.

“Sanmiardi Sikin mengalami kerugian materi senilai kurang lebih Rp. 2.000.000,- akibat dari tebing longsor yang menimpa dinding rumahnya”, terang Kapolsek.

AKP Wasdi menambahkan akibat hujan deras semalaman juga berdampak di desa lain di wilayah Kecamatan Tambak antara lain Desa Purwodadi Kalimanggis air meluap ke jalan nasional namun sudah surut, kemudian Desa Gumelar Kidul jembatan kali gumelar air meluap ke jalan nasional namun sudah surut.

“Dengan adanya kejadian yang menimpa warga Desa Watuagung tersebut, kami menghimbau kepada warga untuk lebih waspada terhadap datangnya bencana alam longsor maupun banjir di saat musim penghujan seperti saat ini”, tutupnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version