Headline

Sat Lantas Polresta Banyumas Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas kepada Guru TK Se-Banyumas

Sat Lantas Polresta Banyumas menggelar kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas kepada Guru TK Se-Kab. Banyumas, Senin (4/12/23).

Bertempat di Aula Kelurahan Karangpucung, Kec. Purwokerto Selatan, kegiatan ini dihadiri oleh Kadinhub Kab. Banyumas beserta staf, Ps. Kanit Kamsel beserta Anggota dan Guru TK Se-Kab. Banyumas sejumlah 152 Orang.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Dr. Doddy Triantoro, SH, SIK, M.Si, CPHR, CBA., menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan terhadap perserta dengan menggelorakan Integrasi Pendidikan Lalu Lintas ke dalam mata pelajaran PKN, guna mewujudkan etika dan budaya tertib berlalu lintas anak sejak usia dini di lingkungan sekolah.

“Kami memberikan wawasan kepada Guru agar lebih Kreatif dan inovatif untuk memberikan pemahaman tentang etika berlalu lintas yang baik benar dan berkeselamatan dilingkungan sekolah, larangan berkendara bagi anak dibawah umur dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas”, papar Kasat Lantas.

Menurut Kasat lantas, pentingnya sinergitas antara pendidik (Guru) dan Kepolisian untuk menumbuhkan rasa kesadaran akan tertib berlalu lintas pada anak usia dini sehingga diharapkan bisa membentuk karakter disiplin berlalu lintas.

“Keselamatan berlalu lintas adalah tugas kita semua. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut dilingkungan sekolah masing-masing untuk menyelamatkan generasi bangsa agar tidak menjadi korban sia-sia karena tidak tertib berlalu lintas”, ujar Kasat Lantas.

Disisi lain, kegiatan ini disambut positif oleh para peserta dan berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara berkesinambungan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah Banyumas.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538