Headline

Sat Lantas Polresta Banyumas Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Safety Riding di Sekolah

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Sat Lantas Polresta Banyumas menggelar kegiatan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Safety Riding kepada siswa-siswi SMA IT Al Irsyad Purwokerto, Senin (11/12/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubnit Kamsel beserta Anggota, Waka Kesiswaan, Dewan Guru dan karyawan SMA IT Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto serta siswa siswi SMA IT Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto.

Adapun materi Sosialisasi Keselamatan Berlalu lintas yang diberikan meliputi Etika keselematan berlalu lintas, Tiga Siap Berkendara yang aman dan berkeselamatan, pengenalan Rambu-rambu lalu lintas, larangan modifikasi kendaraan yang tidak sesuai peruntukannya serta mekanisme penindakan pelanggaran melalui ETLE.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Dr. Doddy Triantoro, S.H., S.I.K, M.Si, CPHR, CBA., menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan terhadap perserta sebagai pengguna jalan agar tertib berlalu lintas serta memahami tata cara aman berkendara yang baik dan benar khususnya di lingkungan sekolah.

Menurut Kasat lantas, dengan kemampuan mengemudi yang baik dan benar maka dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas sekaligus untuk mencegah timbulnya korban jiwa ataupun fatalitas akibat kecelakaan.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan perserta dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan ikut serta berperan aktif mewujudkan kamseltibcar lantas baik dilingkungan sekolah maupun masyarakat, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar;”, ungkap Kasat Lantas.

Disisi lain, kegiatan ini disambut positif oleh para peserta dan berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara berkesinambungan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah Banyumas.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538