Satlantas Polresta Banyumas Gelar Polisi Sahabat Anak di Taman Edukasi Bulupitu

Satlantas Polresta Banyumas kembali menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) kepada murid TK Diponegoro 38 Pageraji, Kec. Cilongok di Taman Edukasi Anak Bangsa Kompleks Terminal Bus Bulupitu Purwokerto, Rabu (11/1/23).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh PS Kanit Kamsel Sat Lantas Polresta Banyumas, bersama anggota dan personil Dishub Kab. Banyumas yang diikiluti oleh puluhan siswa siswi dan Guru pendamping TK Diponegoro 38 Pageraji, Cilongok.

Dalam pelaksanaannya, para siswa siswi menerima pembinaan dan edukasi tentang pengenalan profesi, tugas dan fungsi Kepolisian, pengenalan sarana dan prasarana jalan serta rambu-rambu lalu lintas dan tata cara aman menyeberang jalan dan berangkat ke sekolah.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby A. Rachman, SIK, MH, mengatakan Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan mengenalkan segala hal tentang tugas dan fungsi kepolisian.

“Kegitan bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan mengenalkan berbagai macam profesi, fungsi dan tugas-tugas di Kepolisian kepada anak-anak sehingga timbul rasa cinta kepada Polri”, jelas Kasat Lantas.

“Selain itu, diharapkan pula para siswa dapat mengenal sarana dan prasarana jalan serta rambu-rambu lalu lintas secara baik sehingga kelak bisa mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas”, tambahnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version