Headline

Tanggap Bencana, Polsek Sumbang Banyumas Cek TKP Kebakaran Rumah

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Sumbang, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah melakukan pengecekan rumah warga yang mengalami musibah kebakaran rumah yang beralamat di RT 3 RW 5 Desa Kotayasa, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Selasa (12/12/23).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sumbang AKP Akir, menyampaikan bahwa pihaknya bersama Koramil Sumbang mendatangi lokasi kebakaran rumah milik bapak Karsam di Desa Kotayasa.

“Kami lakukan pengecekan di lokasi bersama TNI dan Stake holder terkait untuk mendata kerusakan atau korban jiwa yang terjadi akibat kejadian tersebut”, Kata Kapolsek Sumbang saat dikonfirmasi.

Menurut Kapolsek, kebakaran rumah ini terjadi pada hari Selasa (12/12/23), sekitar pukul 00.00 Wib, pada saat korban sedang keluar rumah atau rumah dalam keadaan kosong, warga sekitar melihat asap dan api dari rumah korban sehingga warga bergegas untuk memadamkan api.

“Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa namun adanya kerugian meteril berupa rumah beserta barang-barang isian rumah terbakar dengan total kerugian ditaksir 20 juta rupiah”, kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah melakukan pengecekan dilokasi kejadian tersebut, kebakaran diduga karena disebabkan oleh hubungan arus pendek. Selain itu, pihaknya bersama stake hoolder terkait bergotong royong untuk membersihkan sisa kebakaran rumah.

Atas kejadian tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538