Tanggap Bencana, Polsek Sumpiuh Banyumas Bersama Tiga Pilar Evakuasi Tanah Longsor

Polsek Sumpiuh Polresta Banyumas, Polda Jateng, melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga dan instansi terkait membersihkan puing-puing tanah longsor yang menimpa rumah warga Desa Bogangin Rt 03 Rw 06 Kecamatan Sumpiuh, Kamis (16/11/23) pagi.

Dipimpin oleh Kapolsek Sumpiuh, kerja bakti ini dihadiri pula oleh Danramil 10 Sumpiuh bersama lima anggota, Perangakat Desa Bogangin, Ketua RT Desa Bogangin serta warga masyarakat Desa Bogangin.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto, S.ST, menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan kerja bakti bersama warga masyarakat merupakan wujud kehadiran Polri serta kesiapsiagaan Polri dalam tanggap bencana.

“Kami melaksanakan gotong royong membersihkan puing serta material longsoran tanah yang turun menimpa rumah warga atas nama ibu Yati warga Rt 03 Rw 06 Desa Bogangin. Longsoran tanah ini akibat hujan deras dengan intesitas yang tinggi”, kata Kapolsek saat dikonformasi, Kamis (16/11/23) siang.

Kapolsek juga menyebutkan, dari hasil kunjungan Pj. Bupati Banyumas telah memerintahkan Kades Bogangin untuk mencarikan lokasi tanah pekarangan dan setelah itu akan dibangunkan rumah oleh Baznas.

Selain itu, atas kejadian tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada dikarenakan saat ini memasuki cuaca musim penghujan.

“Kami imbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan kemungkinan terjadinya bencana alam serta melaporkan kejadian dengan cepat agar dapat segera diatasi bersama”, ungkap Kapolsek.

(PID Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version