Headline

Apel Jam Pimpinan, Ini Arahan Kapolresta Banyumas Terkait Knalpot Brong

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kapolresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H memimpin apel jam pimpinan di halaman Apel Mapolresta Banyumas, Senin (29/01/24) pagi.

Dihadapan para personil, Kapolresta memberikan arahan terkait larangan knalpot brong khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas.

“Kemarin yang menjadi atensi pimpinan adalah masalah knalpot brong, jadi jangan ragu-ragu untuk melakukan penindakan terhadap knalpot brong”, kata Kapolresta.

Kapolresta memaparkan, saat ini masyarakat sudah banyak yang mengeluh dan antipati terhadap knalpot brong karena sangat menganggu kenyamanan publik baik kesehatan, pendengaran bahkan yang paling penting yaitu mengganggu orang ibadah sehingga menyebabkan keresahan masyarakat.

“Karena masyarakat sudah resah, Polisi harus bertindak dengan melakukan penindakan terhadap pengguna knalpot brong”, tegas Kapolresta.

Menurut Kapolresta, hal ini juga sebagai antisipasi jelang kampanye terbuka pada tanggal 29 Januari 2024 mendatang.

“Hal ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa kampanye menggunakan knalpot brong itiu dilarang. Kita sudah lakukan sosialisasi, edukasi, deklarasi dan glorifikasi selanjutnya kita lakukan penindakan secara tegas namun humanis kepada para penggua knalpot brong”, papar Kapolresta.

Menurut Kapolresta Banyumas, polisi harus menjadi contoh atau teladan di masyarakat. Ia pun meminta Seksi Propam untuk menindak anggota polisi yang masih memakai knalpot brong.

“Sebelum melakukan penindakan kepda masyarakat, anggota harus menjadi tauladan bagi masyarakat. Untuk itu seluruh anggota wajib mengedukasi keluarganya tetangganya”, ujarnya.

Pada apel jam pimpinan yang diikuti oleh Pejabat Utama, para Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf dan segenap personil, Kapolresta juga memberikan arahan terkait Operasi Mantap Brata Candi 2024 yang sedang berlangsung.

Kapolresta mengingatkan seluruh personil Polresta Banyumas dan Polsek jajaran untuk bekerja secara profesional dan menjaga netralitas selama tahapan Pemilu.

“Terima kasih atas kerjasama semua personil dalam kegiatan kepolisian yang sudah kita laksanakan. Mari tingkatkan kedisiplinan dan selalu menjaga netralitas di masa tahapan Pemilu 2024,” ujar Kombes Pol Edy.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538