Jaga Kondusifitas Pasca Pencoblosan Pemilu 2024, Sat Binmas Polresta Banyumas Gencarkan Sambang Kamtibmas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam rangka mendukung Operasi Mantap Brata (OMB) Candi 2023/2024, personel Subsatgas Binmas gencarkan kegiatan sambang dan binluh kepada masyarakat pasca pemungutan suara pemilu 2024.

Kegiatan sambang dialogis ini dilakuan oleh Wakasat Binmas, KBO Binmas dan anggota Sat Binmas Polresta Banyumas di wilayah Kecamatan Patikraja, Kab. Banyumas, Senin (19/2/24).

“Personil kami melakukan sambang mengingatkan warga bahwa saat ini telah memasuki tahapan penghitungan suara. Masyarakat dan simpatisan diminta untuk menjaga kondusifitas serta tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban”, kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Kompol Agus Subiyanto, S.H., M.M.

Menurut Kasat Binmas, Imbauan kamtibmas yang disampaikan oleh Subsatgas Binmas merupakan langkah preventif aparat kepolisian dalam menjaga situasi yang kondusif pasca pemungutan suara pemilu 2024.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama, dengan langkah-langkah ini diharapkan proses Pemilu berjalan dengan aman, lancar dan damai”, ujar Kasat Binmas.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version