Kapolresta Banyumas Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Lantas dan Kasat Resnarkoba

Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan dan Pengambilan Sumpah Kasat Lantas dan Kasat Resnarkoba Polresta Banyumas yang bertempat di halaman Apel Mapolresta Banyumas, Jum’at (29/12/23).

Bertindak sebagai pimpinan Upacara Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K.,M.H., dan dihadiri oleh PJU Polresta Banyumas, Bhayangkari Cabang Kota Banyumas Kapolsek Jajaran Polresta Banyumas dan para anggota Polresta Banyumas.

Adapun Pejabat yang diambil sumpah sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Jawa Tengah Nomor : ST/2159/XII/KEP/2023, tanggal 12 Desember 2023 antara lain, Kompol Galuh Pandu Pandega Ferdiansah, SH, SIK, MH, jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polresta Banyumas dan Kompol Willy Budiyanto, SH, MH, jabatan baru sebagai Kasat Resnarkoba Polresta Banyumas.

Dalam pelaksanaannya, Upacara sertijab tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolresta Banyumas kepada Pejabat yang baru didampingi rohaniawan dan dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan adalah sesuatu yang wajar dalam insitusi Polri karena merupakan bentuk penyegaran dalam tubuh organisasi Polri, dimana pejabat yang baru diharapkan mampu mewujudkan organisasi Polri agar lebih baik.

“Kepada pejabat lama saya sampaikan terimakasih atas segala dedikasi dan kinerja yang telah diberikan kepada Polresta Banyumas. Dan kepada pejabat baru saya perintahkan untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi dan dinamika tugas-tugas kepolisian di Polresta Banyumas”, ungkap Kapolresta.

Selain itu, Kapolresta Banyumas juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ibu Bhayangkari yang telah memberikan dukungan dan mendampingi suaminya sehingga tugas-tugas yang diberikan kepada suami dapat dilaksanakan dengan baik yang bertujuan agar wilayah kabupaten Banyumas ini menjadi lebih aman dan tentram.

Dalam Operasi Mantap Brata dan Operasi Lilin Candi yang saat ini masih berjalan, Kapolresta menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar selalu tingkatkan kewaspadaan, melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan ketentuan peraturan yang berlaku.

“Bagi personel yang tidak dilibatkan secara langsung pastikan setiap tugas rutin dapat berjalan dengan baik seperti tugas preemtif maupun preventif dapat disesuai dengan sasaran pengamanan OLC maupun OMB”, tegas Kapolresta.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Banyumas juga berpesan kepada para Kasat dan Kapolsek jajaran agar pada kesempatan pertama segera laporkan setiap kejadian di wilayahnya masing-masing, baik kejadian terkait dengan Pemilu maupun kejadian lain, sehingga permasalahan tersebut dapat segera terselesaikan dengan aman.

Tak hanya itu, sesuai peraturan perundang-undangan, Kapolresta Banyumas berpesan bahwa personel Polri tidak boleh terlibat dalam politik praktis dan pastikan harus netral.

“Tidak bosan-bosannya juga saya mengingatkan kepada seluruh personel Polresta Banyumas untuk bersikap netral, netral, dan netral pada gelaran pemilu 2024”, tegas Kapolresta.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version