Headline

Kapolsek Jatilawang Banyumas Hadiri Dan Lakukan Pengamanan Ruwat Bumi Desa Adisara

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Rabu (5/6/2024),Kapolsek Jatilawang, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Hidayat, S.AP menghadiri acara tasyakuran Ruwat Bumi.

Ruwat Bumi yang berlangsung di Balai Desa Adisara ini dihadiri juga oleh Forkompincam Kecamatan Jatilawang, Pemdes Adisara, Bhabinkamtibmas Polsek Jatilawang, Babinsa Koramil Jatilawang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta segenap masyarakat desa Adisara Kecamatam Jatilawang.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S. I. K., M. H melalui Kapolsek Jatilawang AKP Hidayat, S.AP menyampaikan bahwa selain menghadiri kegiatan tersebut pihaknya juga menerjunkan personel Polsek Jatilawang untuk melaksanakan pengamananan dan monitoring kegiatan tasyakuran Ruwat Bumi di desa Adisara.

“Tasyakuran Ruwat Bumi merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan secara rutin oleh Pemdes dan masyarakat desa Adisara Jatilawang”, terangnya.

Hal tersebut sebagai wujud rasa syukur warga Desa Adisara atas karunia yang Tuhan berikan baik berupa hasil bumi maupun hasil pertanian selama ini.

Kapolsek menambahkan dalam rangkaian tasyakuran Ruwat Bumi ini juga dipentaskan wayang kulit yang dibawakan oleh Ki Dalang Nasrudin dari desa Selarang Kecamatan Kesugihan Cilacap.

“Untuk kelancaran rangkaian tasyakuran Ruwat Bumi dan juga untuk kenyamanan warga, personel kami dari Polsek Jatilawang selalu melekat melaksanakan pengamanan maupun monitoring dengan harapan kamtibmas tetap terjaga”, imbuhnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538