Headline

Masa Tenang Pemilu 2024, TNI-Polri di Banyumas Gencarkan Patroli

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada 14 Februari 2024, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah menggelar patroli gabungan tahap masa tenang Operasi Mantap Brata tahun 2023-2024, Senin (12/2/24).

Patroli gabungan dipimpin oleh Piket Pawas Iptu Yulfi dan Perwira Pengendali Iptu Nanang yang diikuti personil gabungan dari personil Polresta Banyumas, personil Kodim 0701/Bms dan personil Brimob Purwokerto.

Dalam pelaksanaanya, patroli gabungan ini menyasar ke kantor sekretariat PPS tingkat desa/ kelurahan yang berada diwilayah Kabupaten Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Polresta Banyumas AKP Siti Nurkhayati mengatakan, kegiatan patroli sinergitas TNI-Polri dilaksanakan selain untuk menciptakan sitkamtibmas kondusif sekaligus menghadirkan aparatur negara di tengah masyarakat, khususnya jelang pemilu 2024, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Patroli gabungan ini sebagai bentuk kehadiran Negara di tengah masyarakat, dalam rangka menjaga kamtibmas yang aman kondusif diwilayah hukum Polresta Banyumas pada tahap masa tenang Operasi Mantab Brata 2023-2024,” ujar Kasi Humas.

Selain patroli, tim juga melaksanakan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar, utamanya dalam masa tenang pada tahapan pemilu 2024.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya tindakan preventif dan dialogis untuk mencegah munculnya gangguan kamtibmas dan pelaku kejahatan khususnya menjelang moment pemilu 2024″, pungkasnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538