Headline

Polisi Sahabat Anak, Sat Binmas Polresta Banyumas Tanamkan Kedisiplinan Anak Sejak Dini

Sat Binmas Polresta Banyumas melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) kepada siswa siswi SD Negeri 5 Teluk Purwokerto Selatan, Rabu (13/03/2024).

Dalam pelaksanaannya, personil Sat Binmas Polresta Banyumas memberikan materi tentang motovasi dan kedisiplinan anak sejak dini dalam kehidupan sehari-hari baik dirumah maupun di sekolah.

“Tujuannya kegiatan ini adalah untuk pengembangan karakter anak, melatih kedisiplinan anak sejak dini, patuh terhadap aturan sekolah dan memiliki sikap dan pengendalikan diri yang baik”, kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Binmas Polresta Banyumas Kompol Agus Subyanto, SH, MM, saat dikonfirmasi, Rabu (28/2/24).

Selain itu, menurut Kasat binmas, kegiatan semacam ini adalah bukti bahwa Polisi dekat dengan masyarakat dan Polisi dekat dengan anak-anak.

“Melalui polisi sahabat anak ini, maka kedekatan dan komunikasi ini akan terjalin sehingga harapanya kegiatan dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak”, ujar Kasat Binmas.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538