Headline

Polsek Cilongok Banyumas Berikan Bantuan kepada Korban Pohon Tumbang

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Cilongok, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah memberikan bantuan kepada seorang warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon di Desa Panusupan, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas.

Bantuan yang diberikan berupa beberapa bahan material bangunan dan sembako untuk konsumsi sehari-hari pemilik rumah, Jumat (17/5/2024).

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cilongok, AKP Hariyanto, S.H mengungkapkan kasus pohon tumbang yang menimpa rumah milik Suparto Wakim, warga Desa Panusupan RT 06 RW 06 terjadi pada beberapa minggu lalu.

“Akibat hujan dengan intensitas yang cukup tinggi serta angin kencang sehingga pohon alba di belakang rumah tumbang dan menimpa rumah semi permanen milik korban dengan ukuran rumah 8×8 meter,” ujar dia.

Dari peristiwa tersebut, Polsek Cilongok kemudian berisinisiatif untuk memberikan bantuan kepada Suparto Wakim dengan memberikan besi untuk pondasi bangunan, kemudian asbes, kayu dan semen.

“Selain itu kami juga memberikan bantuan berupa sembako, seperti beras, minyak, gula, kopi, teh dan mie instan,” kata dia.

Bantuan tersebut menurutnya bukan hanya berasal dari Polsek Cilongok saja, namun juga dari Polresta Banyumas yang peduli dengan kondisi masyakatnya terlebih ketika tengah tertimpa musibah.

“Diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban korban yang terkena musibah dan mendekatkan Polri kepada masyarakat, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga Polri semakin di cintai masyarakat dan Sukses dalam mengemban tugas negara,” ujar Kapolsek.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538