Respon Cepat Polsek Sokaraja Banyumas Evakuasi Pohon Tumbang

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Respon cepat Polsek Sokaraja, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah bersama instansi terkait evakuasi pohon tumbang yang menggangu arus lalu lintas di Jalan Imam Bonjol Desa Sokaraja Lor, Jumat (7/6/24).

Evakuasi ini dipimpin oleh Kapolsek Sokaraja Akp Soetrisno, S.H bersama anggota dan tim BPBD Kab. Banyumas, Satpol PP, pemerintah Desa setempat dan relawan terkait adanya laporan warga tentang adanya pohon tumbang yang mengganggu kelancaran arus lalu lintas jalan Raya Imam Bonjol Desa Sokaraja menuju arah Desa Pliken (Kembaran).

“Kami menerima adanya laporan warga adanya pohon tumbang, untuk itu kami dengan cepat bersama instansi terkait untuk melakukan evakuasi”, kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sokaraja AKP Soetrisno, S.H saat dikonfirmasi.

Menurut Kapolsek, pohon tumbang jenis pohon alba yang berada dipinggir jalan dekat dengan persawahan di jalan Imam Bonjol Sokaraja Lor yang tumbang disebabkan karena adanya hujan yang disertai angin kencang sehingga mengganggu arus lalu lintas warga.

“Dengan kerja sama dari berbagai pihak, pohon tersebut berhasil dievakuasi dengan lancar dan baik, serta tidak ada korban atas kejadian tersebut dan arus lalu lintas kembali berjalan dengan normal”, kata Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Sokaraja juga menghimbau agar warga masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terutama pada saat hujan turun yang disertai angin sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version