Headline

Sat Lantas Polresta Banyumas Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas di Pesantren  

Personil dari Sat Lantas Polresta Banyumas, selama berlangsungnya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 melaksanakan sejumlah kegiatan tidak hanya penindakan namun juga edukasi berkendara yang baik dan benar sehingga tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Seperti pada hari Kamis (7/3/24) Sat Lantas Polresta Banyumas, melaksanakan Police goes to Pesantren dengan menggelar sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas di Pondok pesantren Al Islamiyah Gunung Jati, Purwokerto Barat.

 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Galuh Pandu Pandega Ferdiansyah, SH, SIK, MH, mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan Police goes to pesantren bertujuan untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada santri dan pelajar di pondok pesantren.

”Kami menggelar sosialisasi tertib berlalulintas di pesantren dalam rangka Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024. Hal ini bertujuan agar para santri dan pelajar memahami tata tertib berlalulintas”, kata Kasat Lantas. 

Dalam pelaksanaannya, selain melakukan edukasi tentang tertib belalu lintas, Kasat Lantas menyebutkan bahwa pihaknya juga menghimbau para santri yang dibawah umur untuk tidak mengemudikan kendaraan bermotor karena belum waktunya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau pengurus ponpes agar selalu mengawasi santrinya untuk memperhatikan keselamatan diri seperti menggunakan Helm SNI dan kelengkapan saat berkendara di jalan raya.

 

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538