Sat Samapta Polresta Banyumas Edukasi Keluarga Anggota Polri Terkait Larangan Knalpot Brong

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Sat Samapta Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah menggelar Sosialisasi dan Edukasi tentang larangan penggunaan knalpot Brong (tidak standar) kepada keluarga personil Sat Samapta.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Samapta Kompol Subeno, S.H., M.H dan dihadiri oleh para Kanit, Personil Sat Samapta, Bhayangkari serta keluarga.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Kompol Subeno, S.H., M.H mengatakan bahwa bahwa kegiatan ini didasari dengan adanya atensi pimpinan untuk melaksanakan sosialisasi, edukasi dan penindakan terkait masalah penggunaan knalpot brong sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh personil Sat Samapta beserta keluarga terkait larangan penggunaan knalpot brong. Tujuannya adalah agar keluarga personil serta masyarakat memahami aturan maupun petunjuk tentang larangan knalpot brong”, kata Kasat Samapta saat dikonfirmasi, Senin (22/1/24).

Menurut Kasat Samapta, hal ini juga sebagai upaya menyikapi situasi politik yang telah memasuki tahapan kampanye terbuka pemilu 2024, sebagai mana telah dilakukan deklarasi oleh perwakilan parpol dan masyarakat tentang larangan knalpot brong.

Dia menyebutkan, penggunaan knalpot sudah ada aturanya yang tertuang di dalam Undang-undang tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan. Sehingga apa bila ada yang melanggar maka akan mendapatkan sanksi.

Untuk itu, Kasat Samapta berpesan agar masyarakat khususnya keluarga besar Polri dapat membantu menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas di wilayah Banyumas yang aman dan kondusif.

“Pada kesempatan ini saya menitipkan pesan dan mengajak kita semua keluarga besar Polri khususnya Sat Samapta untuk dapat turut serta dalam membantu pelaksanaan tugas Kepolisian dengan tertib berlalu lintas dan menjaga Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif”, ungkapnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version