Headline

Sosialisasi Kamseltibcarlantas, Polantas Banyumas Ngopi Bareng Ojol

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam upaya menjaga ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) mengajak pengendara ojek online yang tergabung dalam komunitas ojek online Gor Satria Purwokerto untuk ngopi bersama, Selasa (11/6/24).

Dipimpin oleh PS. Kanit Kamsel Sat Lantas Polresta Banyumas, acara ini dihadiri oleh puluhan ojol dari berbagai platform, seperti Grab, Gojek, dan lainnya. Dalam suasana santai dan akrab, personil Polantas mengajak para ojol untuk selalu memprioritaskan keselamatan di jalan raya.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Galuh Pandu Pandega Ferdiansyah, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya berdiskusi dan berbagi informasi tentang keselamatan berkendara di jalan dengan para driver ojol.

Pihaknya juga menekankan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan menggunakan kelengkapan berkendara yang sesuai spesifikasi teknis.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi dengan komunitas ojol, guna mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” ungkap Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa pihaknya menekankan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan mewaspadai potensi kecelakaan. Ia berharap para ojol dapat menjadi pelopor keselamatan di jalanan dan turut serta dalam menjaga ketertiban berlalu lintas.

“Kegiatan ngopi bareng ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan sinergi antara kepolisian dan ojol dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas di Banyumas. Dengan terjalinnya komunikasi yang baik diharapkan angka kecelakaan di jalan raya dapat diminimalisir”, ujarnya.

Sementara itu, para ojol menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian atas perhatiannya terhadap keselamatan mereka. Mereka berkomitmen untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas dan berkendara dengan aman.

“Terima kasih Pak Kanit atas perhatianya. Semoga komunikasi ini dapat terus terjalin dengan baik. Kami juga akan selalu berusaha untuk tertib dan menjaga keselamatan berkendara di jalan,” ujar salah satu ojol yang hadir.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,543